DKI Jakarta Panen Banjir, Siapa lagi yang disalahkan Anies?

Hasil kepemimpinan Anies Baswedan saat ini silakan dinikmati, karena apa yang ditabur dengan cara yang salah, akan menghasilkan keburukan pula.

Radamuhu.com – Provinsi DKI Jakarta adalah ibu kota Negara yang setiap tahun ada jatah banjir. Hujan sejam saja pasti gorong-gorong dipenuhi air dan tak teralir secara baik, maka banjir pasti penuhi jalan dan pemukiman warga.

Dan ini sudah seperti musibah yang sulit ditangani oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta, setiap pergantian pemimpin pekerjaan rumah paling berat adalah mengatasi banjir yang sangat mengganggu aktivitas dan kenyamanan masyarakat yang ingin melepas lelah setalah seharian bekerja.

Setiap musim hujan, kerjaan pasti terhambat, tidur malam sedikit-sedikit terbangun, karena takut ketika banjir tiba-tiba menyeruduk rumah.

Dimasa pemerintah Basuki Tjahya Purnama (Ahok) memang sudah keliatan penanganan banjir di Jakarta, banyak gorong-gorong, kali dan sungai yang direvitalisasi dengan memindahkan warga dibantaran-bantaran kali dan sungai ke Rumah Susun guna nemperluas daya tampung kali dan sungai. Namun, akibat tidak seiman beliau tidak melanjutkan membenahi Jakarta.

Terpilihnya Anies Baswedan malah memperumit pembangunan Jakarta, meskipun diklaim sangat baik, namun banjir yang melanda Jakarta kali ini menjadi bukti, bahwa beliau maju karena kepandaian merangkai kata untuk menghipnotis warga Jakarta yang seiman dengannya demi kekuasaan semata.

Hasil kepemimpinan Anies Baswedan saat ini silakan dinikmati, karena apa yang ditabur dengan cara yang salah, akan menghasilkan keburukan pula.

Stop membohongi rakyat dengan menjual kata-kata, dan rakyat juga tolong sadar, jika tidak sadar-sadar maka jangan mengeluh jika banjir akan memenuhi Jakarta.

Banjir yang saat ini terjadi di Jakarta jelas-jelas yang salah adalah pemerintah DKI Jakarta yang dipimpin Anies. Karena waktu kampanye Anies sudah berjanji dengan begitu percaya diri akan menyelesaikan banjir Jakarta.

Jadi jangan kambing hitamkan Ahok dan Kementerian PUPR, kalau saya jelas malu sekali bila setiap kesalahan yang saya buat dikambinghitamkan ke orang lain.

Kalau merasa tidak salah dan tidak ada rasa malu, ya ayo makan pisang dan minum kopi hitam biar cepat ada rasa malu.

*Oleh: Adam Nusantara

KOMENTAR
379 Shares
Tweet
Share379
Share
Pin