6 Potret Persiapan Tim Penjemput WNI di Pesawat Batik Air, Sebelum Berangkat ke Wuhan-China

Tim penjemput 245 WNI di Wuhan menggunakan pesawat Batik Air A330-300.

Radamuhu.com – Sebanyak 42 orang dipilih untuk menjadi tim penjemput warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Kota Wuhan, Hubei, China.

Berikut 6 potret persiapan tim penjemput WNI di wuhan China, sebelum berangkat, dilansir Detiknews, Sabtu (1/2/2020) :

1. Tampak dilokasi tim evakuasi mengenakan pakaian khusus atau alat pelindung diri untuk mengantisipasi terjangkit virus corona

2. Menlu Retno Marsudi di Banda Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (1/2/2020) mengatakan di dalam pesawat juga membawa peralatan yang diperlukan pihak RRT. Beberapa yang diperlukan antara lain masker dan surgical unit. Peralatan ini langsung diterima oleh pemerintah RRT Hubey Charity Foundation. Retno nampak ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

3. Tim evakuasi ini terdiri dari TNI, Kemenlu, Kemenkes dan kru Batik Air. Retno mengatakan tim penjemput dan WNI yang ada di Wuhan dalam kondisi sehat. Pesawat yang membawa tim sudah bergerak untuk lepas landas dari Bandara Soekarno-Hattta.

4. Penjemputan ini merupakan instruksi Presiden Jokowi. Nantinya 245 WNI yang dijemput akan dikarantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing. Selain itu, ada 5 orang tim advence yang lebih dulu hadir di Wuhan, China, dan akan ikut kembali ke Indonesia.

5. Tim penjemput menumpangi pesawat Batik Air jenis A330-300

6. Ceo Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan pesawat Batik Air jenis Airbus A330-300, memiliki Hepa Cabin Air Filter. Dengan teknologi yang terpasang dalam pesawat tersebut, lanjutnya, virus corona bisa dimatikan.

KOMENTAR