Nikita Mirzani Dituntut 6 Bulan Penjara dalam Kasus KDRT

344 Shares

Jaksa menilai Nikita Mirzani terbukti melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP.

Radamuhu.com — Dalam kasus kekerasan terhadap mantan suaminya, Dipho Latief, Nikita Mirzani dituntut enam bulan penjara.

Dalam tuntutannya, jaksa menilai Nikita Mirzani terbukti melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP.

Tuntutan itu dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) Sigit Hendadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dilansir Matamatacom, Senin (22/6/2020).

Baca juga : Ajak Nikita Mirzani Menikah, Krisna Mukti: Daripada Nggak Ada Keturunan

“Saudara Nikita Mirzani secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan pidana atau penganiayaan, sebagaimana itu diancam pidana dalam pasal 351 ayat 1 KUHP. Jatuhkan pidana kepada saudara Nikita Mirzani dengan pidana penjara selama enam bulan penjara,” ujar JPU di PN Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020).

Lebih lanjut, jaksa menjelaskan jika dalam waktu satu tahun Nikita Mirzani kembali melakukan tindakan pidana, maka iaharus menjalani hukuman tersebut.

“Pidana tersebut tidak harus dijalani, kecuali jika dikemudian hari ada perbuatan-perbuatan lain yang berhubungan dengan tindak pidana sebelum masa percobaan selama 12 bulan terakhir (dilakukan Nikita Mirzani),” jelasnya.

Baca juga : Meski Kalah Gugatan, Geprek Bensu Masih Tetap Buka Seperti Biasa, Ini Alasannya

Selain itu, JPU juga meminta kepada majelis hakim agar pengadilan mengembalikan semua barang bukti yang dijadikan alat bukti dalam persidangan kepada Dipo Latief.

“Menetapkan agar barang bukti satu buah asbak rokok, mobil warna hitam itu dikembalikan ke saksi Ahmad Dipo. Menetapkan agar saudara Nikita Mirzani membayar biaya perkara sebesar Rp 2.000,” kata Jaksa.

KOMENTAR
344 Shares
344 Shares
Tweet
Share344