Anggota DPR RI Ratu Wulla Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan BLK Komunitas di Desa Ombarande-Sumba Barat Daya

Ternyata tahun ini ada 7 BLK Komunitas yang berhasil diperjuangkan oleh Ratu Wulla bagi masyarakat di Pulau Sumba.

Radamuhu.com — Anggota DPR RI Komisi IX Dapil NTT II, Ratu Ngadu Bonu Wulla,ST melakukan peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Kejuruan Desain Komunikasi VisualĀ  Yayasan Air Hidup Sumba, pada jumat 18 september 2020, bertempat di desa ombarade, kec. Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga : Ratu Wulla Minta BP2MI Memfasilitasi Peluang Kerja Potensial Bagi PMI NTT di Luar Negeri

Kehadiran BLK Komunitas tersebut merupakan jawaban aspirasi jemaat GKS Wannorita yang diperjuangkan oleh Ratu Wulla selaku Anggota DPR RI Komisi IX yang bermitra dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), sehingga bantuan Gedung Workshop dan Kelengkapan Alat Pelatihan Vokasional BLK dapat terealisasi di GKS Wanno Rita, melalui Yayasan Air Hidup Sumba.

Ratu Wulla juga berharap agar BLK Komunitas bisa dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat nantinya setelah sudah selesai terbangun BLK komunitas vokasi yang akan berfokus pada desain komunikasi visual, dimana dengan adanya BLK tersebut diharapkan tercipta desainer-desainer dan konten kreator yang berdaya saing baik di pasar kerja lokal maupun pangsa pasar internasional.

Anggota DPR RI Ratu Ngadu Bonu Wulla,ST Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan BLK Komunitas Yayasan Air Hidup Sumba di Ombarande, Sumba Barat Daya

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab SBD, Enos Dekadede, S.Sos yang menyampaikan apsresiasi yang sangat tinggi dan terima kasih karena melalui anggota Komisi IX DPR RI asal Sumba Barat Daya Ibu Ratu Ngadu onu Wulla,ST maka bisa terealisasi harapan dan aspirasi masyarakat.

Acara peletakan batu pertama pembangunan BLK Komunitas Kejuruan Desain Visual di ombarade milik Yayasan Air Hidup yang merupakan Yayasan milik GKS Wanno Rita, pada kesempatan baik itu turut dihadiri oleh para pendeta lingkup wilayah Wewewa Timur dan Wejewa Tengah dan Wewewa Barat dan masyarakat Desa Ombarade.

Ternyata tahun ini ada 7 BLK Komunitas yang berhasil diperjuangkan oleh Ratu Wulla bagi masyarakat di Pulau Sumba. Dan Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) sejumlah 14 paket dan 4 program Padat Karya untuk infrastruktur.

Baca Juga : Ratu Wulla bersama BKKBN Selenggarakan Sosialisasi Advokasi dan KIE di Sumba Barat Daya

Sebagai Anggota DPR RI Komisi IX yang juga membidangi ketenagakerjaan, menurut Ratu Wulla bahwa tahun depan akan lebih banyak mendorong kebijakan dan porsi anggaran lebih kepada program pemberdayaan secara langsung terhadap masyarakat melalui pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan skill guna bisa menciptakan kemandirian usaha.

Setelah peletakan Batu Pertama pembangunan BLK Komunitas Yayasan Air Hidup Sumba, Ratu Wulla tidak lupa memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat juga bantuan PMT bagi ibu hamil dan balita. (RDM)

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share