Jadi Calon Tunggal Kapolri, Theo Nurak: Komjen Listyo Sigit Pilihan Tepat Jokowi

“Pak Jokowi tidak mungkin asal pilih kalau rekam jejak Komjen Sigit biasa-biasa saja,” ujar Theo Nurak.

Radamuhu.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengusulkan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Idham Azis. Usulan nama Kapolri ini tertuang dalam Surat Presiden (Surpres) yang diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno ke Pimpinan DPR, Rabu (13/1/2020).

Baca Juga : Presiden Jokowi Resmi Usulkan Komjen Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri ke DPR RI

Diusulnya Kabareskrim Komjen Listyo Sigit mendapat respon positif dari advokad muda Theofilus Nurak,SH, menurutnya penunjukkan Komjen Listyo Sigit oleh Presiden Jokowi tidak lepas dari rekam jejak beliau yang berhasil mengungkapkan berbagai kasus besar selama ini.

“Pak Jokowi tidak mungkin asal pilih kalau rekam jejak Komjen Sigit biasa-biasa saja, apalagi mengusulkan Komjen Sigit sebagai Calon Tunggal Kapolri dari kelima nama calon kapolri yang disetor Kompolnas,” ujar Theo Nurak, Kamis (14/1/2020) kepada Radamuhu.com.

Baca juga : Profil Listyo Sigit Prabowo, Kabareskrim yang Diusulkan Presiden Jokowi jadi Calon Tunggal Kapolri

Nurak mengatakan bahwa sebelumnya Komjen Sigit sudah meredam penolakan masyarakat terhadap dirinya sebagai Kapolda Banten dan saat jabat Kabareskrim Polri berhasil mengungkapkan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan dan menangkap koruptor Djoko Djandra.

“Saat jadi Kapolda Banten saja komjen Sigit sudah berhasil meredam masyakat dan para ulama yang menolaknya, lalu saat menjabat Kabareskrim Polri, Komjen Sigit berhasil menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan dan menangkap koruptor pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra, ini prestasi luar biasa,” lanjut Theo Nurak.

Baca Juga : Soal Calon Kapolri, PKB: Tak Ada Masalah dengan Agama Komjen Listyo Sigit, Indonesia Negara Pancasila

Ia juga meyakini bahwa pengusulan Komjen Sigit sebagai Calon Kapolri sudah tepat.

“Jadi pengusulan Komjen Sigit sebagai Calon Tunggal Kapolri oleh Pak Jokowi, sangat tepat,” tutup Theo Nurak, yang juga berkantor di Theo Nurak, SH and Rekan di Mataram, NTB. (*)

KOMENTAR