Sinopsis Drama Mr. Queen Episode 14: Upaya Penyingkiran Ratu

Dalam Mr. Queen episode 14, Ibu Suri Agung dan Kim Jwa Geun berusaha menyingkirkan Ratu Kim So Yong karena dianggap tak bisa diandalkan lagi.

Radamuhu.com — Drama Korea Mr. Queen episode 14 akan tayang malam ini, Minggu (24/1/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat platform streaming VIU, sebagaimana dilansir Tirto.id.

Dalam episode sebelumnya menceritakan, saat Raja Cheoljong berusaha melanjutkan ritual Surit-nal, tiba-tiba saja altar yang digunakan sang raja meledak dan membuat raja mendapatkan luka di wajahnya.

Belum ada yang tahu, siapa yang melakukan hal tersebut. Karena kejadian tersebut, tabib istana mengatakan raja mengalami gangguan pendengaran. Ia pun dirawat, dan hal tersebut membuat Ratu Kim So Yong khawatir.

Kim So Yong sendiri menjenguk raja dan memintanya untuk segera sadarkan diri. Ia juga bertanya-tanya, siapa yang melakukan hal tersebut kepada raja.

Semua orang menuduh Menteri Kim Jwa Geun lah yang telah berbuat seperti itu kepada Raja. Namun, Kim Jwa Geun bertindak seolah-olah ia tidak tahu tentang dalang di balik kejadian itu.

Sementara, Kim So Yong akhirnya benar-benar mengingat masa lalunya. Dengan demikian, ingatan Jang Bong Hwan dan Kim So Yong benar-benar telah menyatu.

Karena hal tersebut, Kim So Yong tahu bahwa selama ini orang-orang di istanalah yang telah berusaha membunuhnya. Yang mana, mereka menjadikannya Ratu hanya sebagai alat untuk mengawasi dan mengendalikan sang Raja.

Di sisi lain, selir Jo Hwa Jin semakin merasa kesal ketika ia menemukan buku yang ditulis raja berjudul “Kamus Ratu”. Yang mana, buku tersebut berisikan kata-kata Kim So Yong yang sering ia ucapkan.

Melihat tersebut, Jo Hwa Jin merasa cemburu dan memutuskan untuk mendatangi Kim Jwa Geun. Jo Hwa Jin tampak ingin membuat kesepakatan dengan Kim Jwa Geun, yaitu menyingkirkan Kim So Yong dari sisi raja.

Adapun, buku besar tentang korupsi yang dilakukan oleh klan Andong Kim masih berada di tangan Ibu Suri Jo. Namun, pihak Kim Jwa Geun dan Ibu Suri Agung Jo menduga buku itu ada di tangan raja.

Raja Cheoljong akhirnya terbangun dari sakitnya dan muncul dalam konferensi rutin di istana. Berbeda dengan dirinya sebelumnya, kali ini raja tampak melawan Ibu Suri Agung Sunwon dan bersikap tegas terhadap para menteri kerajaan.

Usut punya usut, ternyata ledakan yang terjadi sebelumnya merupakan jebakan yang dibuat sang raja untuk menurunkan Kim Jwa Geun dari posisinya. Ia menuduh Kim Jwa Geun telah melakukan tindakan pengkhianatan dengan berusaha membunuhnya.

Preview Mr. Queen Episode 14

Ratu Kim So Yong mulai merasa bingung, karena ia sepertinya jatuh cinta kepada Raja Cheoljong. Karena hal tersebut, Kim So Yong malah menghindari sang raja, dan itu membuat raja merasa heran.

Sementara, tindakan tegas Raja Cheoljong tentu membuat Ibu Suri Agung Sunwon dan Kim Jwa Geun merasa kewalahan. Mengingat, mereka memberikan kursi raja kepada Cheoljong hanya untuk mengendalikannya.

Karena itu, mereka mengincar Ratu Kim So Yong karena menganggap ratu tidak lagi bisa diandalkan. Ibu Suri Agung Sunwon pun menyusun rencana untuk menyingkirkan Kim So Yong dari istana.

Suatu hari, Ibu Suri Agung menjamu Kim So Yong dengan makanan khas telah ia persiapkan. Namun, entah apa yang terjadi, tampaknya ada sesuatu yang menimpa Kim So Yong usai menyantap makanan tersebut.

Baca Juga: Ini 7 Artis Korea Tercantik Kuasai Dunia Hiburan di 2021

Baca Juga: Hyun Bin Puji Son Ye Jin ‘Pacar’ Terbaik di APAN Star Awards 2020

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin