Buronan Pencuri Kelas Kakap di Kodi Sumba Barat Daya NTT, Diciduk Polsek Kodi Bangedo

Radamuhu.com — Pencuri kerbau di Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT akhirnya ditangkap di Desa Tanjung Karoso, Kecamatan Kodi oleh Polsek Kodi Bangedo, Minggu (21/2/2021), pukul 03.00 WITA, setelah melakukan pencarian, karena Pencuri berinisial PP (37) itu masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), sebagaimana dilansir Kompas.com.

PP terpaksa ditembak lantaran mencoba kabur dari kejaran petugas kepolisian. PP merupakan buronan Polsek Kodi Bangedo berdasarkan daftar pencarian orang dengan nomor DPO/01/RES.1.8/I/2021/ Reskrim pada 17 Januari 2021.

Baca Juga: Pencuri Kerbau di Kodi Bangedo, Sumba Barat Daya NTT Ditembak Polisi

Kapolsek Kodi Bangedo, AKP Agus Suprianto mengatakan, PP merupakan salah satu tersangka kasus pencurian dua ternak kerbau milik MML. PP dan rekannya berinisial BD mencuri dua ternak di Kampung Guna Hari, Desa Umbu Ngedo, Kecamatan Kodi Bangedo, Sumba Barat Daya, pada 14 Januari 2021.

Hal itu berdasarkan hasil penyelidikan terhadap laporan polisi dengan nomor LP-B/02/RES.1.8/I/ 2021/POLDA NTT/Res SBD/Sektor Kodi Bangedo tentang pencurian 14 Januari 2021.

Baca Juga: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Sambut Presiden Jokowi di Tambolaka Selasa Pagi Kunjungi Sumba Tengah lalu ke Sikka

Menurut Kapolsek Kodi Bangedo Agus, PP merupakan residivis pencurian ternak yang meresahkan tiga kecamatan di Kodi yakni Kecamatan Kodi, Kodi Balaghar dan Kecamatan Kodi Bangedo. PP disebut-sebut adalah pencuri yang sudah lama jadi buronan polisi atas segala kejahatannya yang selama ini membuat warga di tiga kecamatan tersebut tidak aman.

“Dia pernah curi ternak juga dulu. Dia (adalah) pemain lama,” ungkap Agus.

PP dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke 1e dan 4e KUHP dengan ancaman lebih dari lima tahun penjara.

Baca Juga: Bangun Pelabuhan Internasional di Alor, NTT Segera Merealisasikan Kapal Ferry Lintas Negara

Sementara itu, data kepolisian yang dikirimkan Kanit Intelkam Polsek Kodi Bangedo, Bripka Justinus Daga menyebutkan, polisi sudah menetapkan rekan PP yang berinisial BD sebagai DPO. Adapun BD masuk dalam daftar pencarian orang dengan nomor DPO/02/RES. 1.8/I/ 2021/Reskrim tanggal 17 Januari 2021.

Pencuri Kelas Kakap

Lalu menurut sumber yang enggan namanya disebut, mengatakan keberhasilan Polsek Kodi Bangedo menangkap PP merupakan prestasi yang luar biasa, karena PP merupakan pencuri kelas kakap yang selama ini sangat meresahkan warga di wilayah Kecamatan Kodi, Kecamatan Kodi Balaghar dan Kecamatan Kodi Bangedo. (*RDM).

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin