Pakai Jas Partai Demokrat, Moeldoko Hadiri KLB Demokrat di Deli Serdang Sumut!

Radamuhu.com — Kepala KSP Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD) versi agenda yang diklaim sebagai kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Malam ini, Moeldoko menghadiri KLB itu!

Pantauan detikcom, Jumat (5/3/2021), Moeldoko mulai masuk ke lokasi kegiatan pada pukul 21.35 WIB. Dia hadir disambut sejumlah politikus yang ada di lokasi.

Baca Juga: SBY: Saya Malu Pernah Beri Jabatan Panglima TNI ke Moeldoko, Saya Mohon Ampun Pada Allah

Moeldoko, yang mengenakan jas Partai Demokrat, langsung masuk ke ruang utama pelaksanaan KLB. Moeldoko masuk disambut mars Partai Demokrat.

Moeldoko sebelumnya dinyatakan terpilih menjadi ketua umum meski belum hadir di lokasi kegiatan. Keputusan terpilihnya Moeldoko diketuk pimpinan sidang definitif KLB Jhoni Allen.

Baca Juga: Tanggapi Soal KLB Demokrat, AHY: Saya Ketua Umum Partai Demokrat Yang Sah!

“Kongres Luar Biasa Partai Demokrat menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan, memutuskan, menetapkan pertama, dari calon kedua tersebut atas voting berdiri, maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025,” kata pimpinan sidang Jhoni Allen Marbun saat membacakan putusan sidang pleno.

Jhoni mengatakan Moeldoko telah menjadi anggota dan memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat. Moeldoko disebut memiliki KTA dengan nomor khusus.

Baca Juga: KLB Partai Demokrat Tetapkan Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2026

“Apabila yang bersangkutan belum memiliki KTA dalam proses Kongres Luar Biasa ini kita sepakat, peserta kongres sepakat, kita nyatakan beliau telah memiliki KTA dengan nomor khusus atau nomor spesial,” kata Jhoni Allen.

Selain memilih Moeldoko jadi ketua umum, KLB memilih ketua dewan pembina partai. Yang terpilih menjadi ketua dewan pembina partai adalah Marzuki Alie.

Baca Juga: Ricuh, Massa Pro KLB Serang Kader Demokrat Sumut Pimpinan Herri Zulkarnain, Korban Berjatuhan

Sementara itu, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menegaskan dirinyalah ketua umum yang sah. Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono pun berkabung atas KLB PD.

“Sebuah perebutan kepemimpinan yang tidak terpuji, jauh dari sikap kesatria dan nilai-nilai moral,” ujar SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3) malam. (detikcom)