Sering Dicaci Maki, Jaksa Sindir Habib Rizieq: Ngaku Imam Besar tapi Perkataan Biadab!

Radamuhu.com — Jaksa penuntut umum menanggapi eksepsi Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan menyayangkan sikap Habib Rizieq dalam sidang sebelumnya.

Pada sidang lanjutan Selasa, 30 Maret 2021, Jaksa sempat menyinggung tentang revolusi akhlak yang digembar-gemborkan oleh Habib Rizieq.

Jaksa menilai sikap Habib Rizieq tak sejalan dengan apa yang ia gaungkan selama ini.

BACA JUGA: Jaksa sebut Habib Rizieq Bertentangan dengan Revolusi Akhlak, Ini Respons Kuasa Hukum

Bahkan, Jaksa mengklaim dirinya sering dicaci-maki dan diumpat oleh Habib Rizieq.

“Sungguh sangat disayangkan seorang tokoh agama yang mengaku dirinya imam besar dari sebuah organisasi keagamaan yang memiliki visi misi untuk menciptakan akhlakul karimah, dengan program revolusi akhlaknya, akan tetapi dari semua ucapannya sangat bertentangan dengan program revolusi akhlaknya,” ujar Jaksa, dikutip dari Detik, Selasa, 30 Maret 2021.

“Karena sering merendahkan orang lain dalam hal ini jaksa penuntut umum yang sering dimaki dan diumpat dengan kata-kata yang kurang pantas dari segi akhlakul karimah,” imbuhnya.

BACA JUGA: Selalu Tolak Sidang Virtual, Netizen Ingatkan Habib Rizieq: Dulu Ente yang Minta Ahok Jangan Kabur!

Terlebih, kata Jaksa, ucapan-ucapan kurang pantas tersebut dilayangkan Habib Rizieq di muka umum, dalam hal ini persidangan.

“Apalagi diucapkan di muka persidangan terbuka untuk umum, oleh seorang tokoh agama yang mengaku imam besar dengan kata-kata biadab, tidak beradab, keterbelakangan intelektual, pandir, dan seterusnya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Baju FPI Dipajang Polisi, saat Konfrensi Pers Penangkapan 4 Terduga Teroris Bekasi dan Condet Jaktim

Oleh karena itu, Jaksa menyatakan bahwa pihaknya keberatan atas eksepsi yang dibacakan Habib Rizieq di sidang sebelumnya.

Pada akhir sidang, Majelis Hakim pun mengatakan akan menyampaikan putusan terkait eksepsi Habib Rizieq pada sidang selanjutnya.

BACA JUGA: Tadi buat Potong Mangga, Kini Pengacara Habib Rizieq Sebut Senjata Tajam di Mobil hanya Suvenir

Sidang lanjutan kasus yang melibatkan eks imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab akan dilaksanakan pada Selasa, 6 April 2021 mendatang. (terkini.id)

BACA JUGA:

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin