13 Rumah Warga Kelurahan Batuplat Kupang Diterjang Banjir, Begini Kondisinya

Radamuhu.com — Hujan yang terjadi di kota Kupang dan sekitarnya sejak dua hari terakhir dengan intensitas tinggi menyebabkan sejumlah rumah warga di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terendam banjir.

Any Boellan, warga di Kelurahan Batuplat RT 03/RW 01, mengaku rumah miliknya telah terendam banjir sejak semalam akibat debit air di lokasi persawahan dekat rumah warga naik drastis.

Dijelaskan, hingga saat ini banjir belum kembali surut akibat curah hujan yang terus terjadi tanpa henti. Warga pun pasrah dengan keadaan dan menyelamatkan barang berharga agar tidak terkena banjir.

BACA JUGA: Diancam, Siswi SMA di NTT Pasrah Dicabuli, Difoto Lalu Disebarkan Pelaku

” Warga atas nama di Atas nama Bpk Deny Boellan, Bpk Elly Tufu , Ibu Marince Udelay , Bpk Anderias Basoin , Semy Nabunome, Arnold Tefu, Lucky Dale, Rudy Tita, Matheos Djamiraga, Arnold Tefu” sebutnya, Sabtu 3 April 2021.

Dikatakan, saat ini pemerintah setempat belum tiba di lokasi. Beberapa warga juga telah mengungsi ke RT lain yang dianggap aman. Tinggi air diketahui hingga saat ini setara dengan lutut orang dewasa.

Sementara itu, di kelurahan Oepura, RT 03 RW 01, sebuah rumah milik Soleman juga turut di rendam banjir. 

NONTON VIDEO DIBAWAH INI:

“Awalnya tidak mau keluar, hanya warga datang omong bapatua akhirnya dia keluar. Sekarang di rumah tetangga” ujar Esty, warga setempat, Sabtu 2 April 2021.

Ia menuturkan, rumah tersebut letaknya tidak jauh dari salah satu kali yang berada di sekitar rumah milik Soleman.

Selain merendam rumah warga, banjir juga kondisi lalulintas di beberapa ruas jalan di ibu kota NTT tersendat. Halaman Rumah sakit Bhayangkara juga dipenuhi air banjir.

Hingga berita ini diturunkan, pihak BPBD belum berhasil di konfrimasi. (poskupang.tribunnews)

BACA JUGA:

KOMENTAR