Dua Pemuda Terkapar akibat Ledakan Mercon di Jawa Tengah, 1 orang Tewas

Radamuhu.com — Satu orang meninggal dan satu lainnya terluka berat menjadi korban ledakan di rumah Jalan Lingkar Pasar Anyar, Desa/Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Kamis (22/4/2021), dilansir Inews.id.

Ledakan diduga kuat akibat aktivitas meracik bahan petasan (mercon). Kondisi rumah tampak rusak parah di bagian atap, bahkan sejumlah genting sudah tidak ada dan sebagian juga rusak parah.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis sekitar pukul 01.40 WIB. Saat itu korban Ellen Putra Ramadhan (21) warga Desa Danurejo bersama temannya Tedi Gilang (21), warga Blabak diduga sedang meracik mercon di bagian kamar tengah  rumah  milik keluarga Ellen.

Tiba-tiba terdengar suara letusan. Dua pemuda pun ditemukan terkapar dengan luka bakar serius. Seketika itu petugas dan warga  kemudian membawa ke RSUD Tidar Kota Magelang.

Namun nahas korban Elen Putra tak tertolong. Sedangkan Tedi  mengalami luka berat dan kini masih dilakukan penanganan medis di RSUD Tidar.

Diduga kuat ledakan berasal dari mercon setelah petugas gabungan menemukan sumbu mercon yang didapat dari rumah korban.

“Kalau kita belum tahu persis. Nanti hasil olah TKP kita sampaikan. Kelihatannya dari ledakan mercon. Dugaan sementara saat korban mengisi mercon,” kata Kapolsek Mertoyudan, AKP Sujarwanto. 

Dari hasil olah kejadian peraka petugas mengamankan beberapa sisa sumbu mercon. Hingga kini kasus tersebut masih diselidiki oleh Polres Magelang.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin