Sejumlah Rumah di Kelurahan Kamalaputi Sumba Timur Ludes Terbakar, ini Penyebabnya

Radamuhu.com — Satu unit rumah di Kelurahan Kamalaputi, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, Jumat (14/5/2021), rumah yang terbakar itu terletak di RT. 10 A/RW 5, Manubara, Kelurahan Kamalaputi.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 wita dan tidak ada korban jiwa. Rumah yang terbakar itu adalah rumah dengan konstruksi dinding dominan dari anyaman bambu atau gedeg.

Kebakaran ini mengundang banyak warga yang lari ke lokasi untuk melihat dari dekat.

Sementara itu, di sekitar lokasi kebakaran, pihak PLN langsung memadamkan listrik yang ada pada jalur titik atau lokasi kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari ViaNTT.id terdapat sejumalah rumah warga di Kecamatan Kota Waingapu, Kelurahan Kamalaputi, Sumba Timur habis dilahap si jago merah, dugaan sementara, kebakaran terjadi karena adanya percikan api dari bensin yang dijual di pertamini oleh warga setempat.

Seorang warga, Fany yang melihat kejadian itu mengatakan, penyebab kebakaran itu belum diketahui secara pasti. Hingga kini, masih terus ditelusuri penyebabnya.

“Di sekitar rumah warga tersebut semuanya menjual bensin, mungkin saja ada percikan api yang sebar ke bensin,” tutur Fany, masih dikutip dari ViaNTT.id.

Ia melanjutkan, hampir semua rumah yang ada di lokasi itu terbakar habis tanpa ada sisa. Hanya mebel yang selamat karena  dibangun menggunakan bajaringan.

Fany mengatakan, sebelum api merambat ke mebel, tim pemadam kebakaran dengan polisi telah tiba di tempat kejadian tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun para korban harus mengungsi.

“Kondisi warga saat ini yang mengalami kebakaran rumah tidak apa-apa dan mereka sudah mengungsi. Hanya barang-barang mereka saja yang dilahap oleh si jago merah,” kata Fany.

“Semoga warga yang mengalimi kebakara rumah. Ada perhatian dari pemerintah,” tutupnya.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti terkait jumlah dan pemilik rumah yang alami kebakaran.

KOMENTAR