Maling Mobil di Bekasi Tabrak 8 Warga saat Kabur, Diamuk Massa di Cakung

Radamuhu.com — Peristiwa tabrak lari terjadi di Jalan Mentimun II, Kota Baru, Bekasi Barat pada Sabtu (15/5/2021) petang. Pengendara mobil menabrak 8 orang dalam upayanya melarikan diri, sebelum akhirnya terhenti oleh warga yang mengejar serta polisi yang berjaga di kolong tol Cakung-Cilincing, Jakarta Timur.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma membenarkan kejadian sebagaimana dalam video yang viral. Ia menyatakan, mobil Honda Freed yang dikemudikan terduga pelaku merupakan mobil yang baru saja dicuri.

“Awalnya pencurian mobil. Saat beraksi pelaku kepergok warga lalu melarikan diri sehingga panik menabrak pengguna jalan lain,” kata Satria dikutip dari Tribun Jakarta.

Mobil berpelat nomor asal Bogor tersebut kemudian dirusak oleh massa di kolong tol Cakung-Cilincing. Video massa mengamuk itu viral di media sosial.

Dalam video tersebut tampak warga melempari mobil berwarna putih itu dengan konblok hingga rusak parah, menendangi dan memukul kendaraan memaksa pengemudi mobil keluar.

“Dia menabrak (pengguna jalan) banyak, menabrak banyak dia tadi. Suruh keluar, suruh keluar!” seru seorang warga sebagaimana dalam video.

Banyaknya warga yang mengepung dan merusak mobil curian terduga pelaku sempat membuat personel Polsek Cakung kewalahan meredam emosi warga sekaligus mengamankan pelaku.

Saat keluar dari mobil pelaku sempat diamuk warga yang emosi akibat ulahnya.

Satria menuturkan, pelaku dan barang bukti mobil curian kini sudah diamankan di Polsek Cakung guna penyelidikan lebih lanjut terkait aksi pencurian disertai pemberatan yang dilakukan.

“Untuk warga pengguna jalan korban luka yang melapor ditabrak sampai saat ini berjumlah delapan orang. Pelaku menabrak mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki karena panik dikejar pemilik kendaraan,” tuturnya.

KOMENTAR