Ini Kronologi Terbaliknya Dump Truk di Oe’ekam TTS, yang Sebabkan 3 Orang Meninggal

Radamuhu.com — Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Stevenson Albertino Bessie menjelaskan kronologi kecelakaan maut di Oe’ekam, Senin 21 Juni 2021 sore yang menyebabkan tiga orang penumpang meninggal dunia.

Kejadian malang tersebut bermula ketika mobil dump truk berplat nomor 8483 EA yang dikendarai Rudi Nikodemu Ninu melaju dari arah Fotilo hendak menuju Kiufukan, Kabupaten TTU.

Di dalam mobil tersebut diketahui mengangkut 19 penumpang.

Saat melintas di jalan raya Desa Oe’ekam, mobil yang diketahui melaju dengan kecepatan tinggi tersebut tiba-tiba hilang kendali dan menabrak kayu hingga akhirnya terbalik.

“Sopir memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi. Sebelum terbalik, mobil sempat oleng dan menabrak batang kayu,” jelas Iptu Bessie kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 22 Juni 2021 pagi.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, tiga orang penumpang meninggal dunia dan 16 orang mengalami luka-luka

Para korban sempat dibantu warga sekitar dan Anggota dari Polsek Amanuban Timur sebelum dibawa ke Puskesmas Oe’ekam guna mendapatkan perawatan medis.

“Sebagian korban masih dirawat di Puskesmas Oe’ekam dan sebagian sudah dirujuk di RSUD Soe,” ujarnya.

Anggota Satlantas Polres TTS yang mendapat laporan tersebut langsung bergerak ke lokasi guna melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti.

” Anggota kita sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti,” terangnya. (Pos-kupang.com)

KOMENTAR