Diduga Camat Kota Waingapu-Sumba Timur Gantung Diri, Lantaran Depresi karena Istrinya Meninggal

Radamuhu.com — Camat Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT),Dionisius Randjamuda, SH (DRM), diduga tewas bunuh diri pada Selasa (20/7/2021).

DRM ditemukan tewas dalam posisi tergantung dalam sebuah kamar di rumah milik orangtuanya di Kampung Haumara, Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, NTT, Selasa sekitar pukul 11.20 Wita.

“Tidak ada yang mengetahui motif dari korban melakukan bunuh diri,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono kepada Kompas.com, Selasa sore.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, DRM diduga menderita depresi sejak istrinya meninggal dunia pada 20 Mei 2021.

Sejak saat itu, korban mengalami susah tidur, sering menyendiri, dan jarang berkomunikasi dengan keluarga.

“Dimungkinkan korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dikarenakan depresi semenjak meninggalnya istri korban karena Covid-19,” ujar Handrio.

Adapun saksi Lukas Lunggihala (70) dan Kornelis Kahar Jawarai (40) menemukan korban dalam posisi tergantung dengan seutas tali.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Dan, saat dibawa ke rumah sakit, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Handrio.

Saat ini, jenazah korban telah disemayamkan di rumah duka di Kampung Haumara. Pantauan Kompas.com, ratusan keluarga dan kerabat korban datang melayat di rumah duka.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin