Kepala Patung Tuhan Yesus Kristus di Gereja Katolik AS Dipenggal Orang Tidak Dikenal pada Juli 2020

Radamuhu.com – Kepala patung Yesus Kristus diduga telah dipenggal oleh orang tak dikenal. Aksi ini juga diduga dipicu oleh aksi rasial.

Insiden mengejutkan tersebut terjadi tepatnya, di Gereja Katolik Good Shepherd, Kendall Barat, Florida, Amerika Serikat pada Selasa, 14 Juli 2020.

Patung Yesus Kristus itu terletak di halaman gereja tempat umat Kristen beribadah.

Departemen Kepolisian Miami-Dae tengah menyelidiki kasus tersebut.

Mary Rossa Agosta, Juru Bicara Keuskupan Agung Miami, mengatakan bahwa insiden perusakan patung Yesus Kristus itu membuatnya terkejut.

“Ini adalah serangan terhadap tempat ibadah. Jadi serangan ini bukan hanya menyangkut masalah pribadi, ini menyangkut kesucian (gereja),” katanya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Daily Star pada Kamis, 9 September 2021.

Menurutnya, pihak gereja menemukan patung itu dengan keadaan kepalanya sudah dipenggal lalu tergeletak di tanah sebelum pukul 8 pagi waktu setempat.

“Seseorang melakukan ini dengan sengaja,” ucapnya.

Juru bicara keuskupan itu juga mengatakan bahwa rekaman CCTV telah diserahkan kepada polisi untuk mencari tahu siapa pelaku tindakan tak terpuji itu.

Sejak insiden itu, pihak gereja telah menyewa seorang penjaga keamanan.

Pihak Gereja Good Shepherd membuat pernyataan yang menyatakan bahwa insiden pemenggalan kepala patung Yesus Kristus itu sangat membuat komunitas paroki sedih.

“Kejadian ini telah membuat komunitas paroki merasa sedih,” kata pernyataan itu.

“Ini terlalu cepat untuk sampai pada kesimpulan, tetapi kami telah melihat gereja-gereja lain di negeri kami telah dirusak. Kami benar-benar mengutuk tindakan ini. Kami mengundang komunitas untuk berdoa untuk kedamaian,” sambung pernyataan itu.

Juru bicara kepolisian Argemis Colome mengatakan, “Orang-orang menemukan kedamaian di tempat-tempat (gereja) seperti ini, terutama selama masa-masa ini.”

“Kami ingin memastikan komunitas bahwa MDPD akan menyelidiki masalah ini sehingga orang dapat terus merasa aman.” sambungnya.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin