Viral Video Youtuber Sumbang 6 Kapal untuk Korban Bencana di kupang dan TTU Provinsi NTT

Radamuhu.com – Aksi sosial yang dilakukan oleh sejumlah Youtuber dan artis memberikan perahu serta jaring bagi korban terdampak bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) viral di media sosial. Sebanyak 6 perahu disumbangkan kepada korban bencana alam beberapa waktu lalu.

Pengguna akun @vrutangss membagikan penggalan video yang menunjukkan para nelayan dan warga bergotong royong mendorong perahu ke bibir laut. Dengan penggalan instrumen lagu Rayuan Pulau Kelapa, masyarakat bahu membahu dan menggunakan perahu pada sore itu.

Masih dalam video itu, seorang warga yang diketahui merupakan nelayan setempat juga berterima kasih kepada orang baik yang memberikan bantuan tersebut.

Dalam postingannya, akun tersebut juga menyebut sebanyak lima artis ikut andil dalam aksi sosial. Beberapa diantaranya muncul nama Rachel Vennya, Fadil Jaidi, Keanu AGL, serta kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez

“Baru baru ini donasiin 6 buah kapal beserta jaring, pelampung dan mesinnya di Kupang dan Timor Tengah Utara (TTU),” tulis akun tersebut, Rabu (22/9/2021).

Aksi sosial itu merupakan program UntukNTT, dimana hasil penggalangan dana mencapai lebih kurang Rp1 miliar.

“Lewat program #UntukNTT, mereka udah galang dana hampir Rp1 miliar yang tujuannya ngebantu ribuan orang di NTT setelah terkena bencana. Salut banget sama mereka,” ujar dia.

Video yang telah ditonton sebanyak 13.216 kali mendapat reaksi dari netizen. Beberapa diantaranya nampak memberi tanggapan yang sedikit menyindir.

“Yuk yang mau pamer kekayaan ikut donasi yuk,” tulis akun @***rian

Adapun netizen yang memberikan tanggapan bahwa cara ini dilakukan oleh artis atau youtuber untuk mendapat followers menurut akun @**_reef.

Terlepas dari tudingan tersebut, beberapa netizen juga memberikan dukungan.

“Keren, panjang umur hal baik,” ujar @****topan.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin