Pencuri di Kupang Ubah Cap Sapi yang Dicuri, Akhirnya Ditangkap Polisi

Radamuhu.com – NL alias Tanel (56), warga Desa Hueknutu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang tak berkutik. Dia bahkan tidak melakukan perlawanan saat polisi mendatangi kediamannya, Rabu (22/9/2021) dilansir digtara.com.

Tanel diduga merupakan pelaku pencurian ternak sapi di Desa Hueknutu akhir pekan lalu.

Tanel pun pasrah saat Kanit Reskrim Polsek Takari, Bripka Peniel Viktor Doko Mit n va, Kanit Intelkam Bripka Danang Priyo Jatmiko, Kanit Sabhara Aiptu Gusti Made Yudarsana dan dua anggota unit Reskrim, Bripka Yesaya Rihi dan Bripda Andi Syahputra menangkapnya dan menggiring ke Polsek Takari.

Penangkapan ini sesuai laporan polisi nomor LP/16/IX/2021/Polda NTT/Res Kpg/Polsek Takari tanggal 19 September 2021.

Setelah dilakukan penangkapan dan diperiksa, Tanel pun dipindahkan ke Mapolres Kupang untuk dilakukan penitipan tangkapan di sel Polres Kupang.

Humas Polres Kupang, Aipda Lalu Randy Hidayat saat dikonfirmasi Rabu (22/9/2021) malam menyebutkan kalau Tanel mencuri sapi milik Cornelis Naben yang juga rekan satu desa dengannya.

Aksi ini dilakukan Tanel pada Sabtu (18/9/2021) lalu sekitar pukul 16.00 Wita.

Saat itu Tanel melihat korban Cornelis Naben pergi ke rumah duka di kampung Meobesi.

Pelaku Tanel langsung pergi ke padang Nono Nenas, tempat berkumpulnya sapi milik korban.

Kemudian pelaku menggiring sapi milik korban ke dalam kandang sapi milik korban.

Selanjutnya pelaku menjerat 2 ekor sapi milik korban dan mengikatnya.

“Setelah mengikat sapi, pelaku membawa satu per satu sapi yang diikatnya ke dalam kebun miliknya,” tandas Humas Polres Kupang.

Selanjutnya pelaku mengikatnya lalu pada seekor sapi milik korban yang berusia 1 tahun, pelaku memberikan cap pada paha kanan dengan tulisan HL dan logo pusaka marga Lasa.

Wedangkan untuk sapi yang usia 3 tahun, pelaku memotong/membelah telinga sapi bagian kanan, dengan maksud pelaku agar korban tidak mengenali sapi miliknya.

Korban Cornelis Naben dan anaknya Antonius Naben kemudian melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian Sektor Takari.

Pihak Kepolisian Sektor Takari dipimpin Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam serta anggota Polsek Takari pun berhasil mengungkap kasus pencurian sapi ini.

“Kepada pelaku dilakukan penangkapan di rumahnya,” ujarnya.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin