Tewas Saat Evakuasi Jenazah Suster Gabriela, Jenazah Pratu Ida Bagus Dibawa ke Kalbar, Suster Gabriela Dimakamkan di Jayapura

Radamuhu.com – Jenazah Suster Gabriela Meilan (22) telah dimakamkan di Jayapura. Diketahui, Tenaga Kesehatan (Nakes) telah menjadi korban kebrutalan Kelompok Separatis Teroris (KST) pada beberapa waktu lalu, yang menyebabkan Suster Gabriela meninggal dunia.

“Sudah dimakamkan sore (22/9) di Jayapura,” kata Danrem 172/PWY, Brigjen Izak Pangemanan saat dihubungi, Kamis (23/9).

Lalu, untuk jenazah Pratu Ida Bagus Putu sendiri sudah diterbangkan ke Kalimantan Barat (Kalbar). Anggota Yonif 403/WP ini gugur dalam kontak senjata dengan KST di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Selasa (21/9) pagi.

“Sudah diterima orangtuanya di Kalbar,” ujarnya.

Sebelumnya, Pratu Ida Bagus Putu, anggota Yonif 403/WP, gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (21/9) pagi.

Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Kristian Irreuw yang dihubungi Antara membenarkan korban gugur saat baku tembak dengan KKB pimpinan Lamek Taplo.

Diketahui, Evakuasi jenazah suster Gabriela Maelani (22) korban kekejaman Kelompok Separatis Papua (KSTP) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo berhasil dilakukan oleh TNI dan Polri, Jumat (17/9).

Lalu, pada Rabu (15/9), aparat TNI-Polri berhasil menemukan jenazah Suster Gabriela Maelani bersama rekannya suster Kristina Sampe Tonapa yang selamat dari kejaran KKB Ngalum Kupel Pimpinan Lamek Taplo Alipki Taplo. Hingga Kamis kemarin, baru Kristina Sampe yang berhasil dievakuasi dikarenakan cuaca yang tidak mendukung.

Tim evakuasi gabungan TNI dari Yonif RK 751/VJS , Yonif 403/WP dan Polsek Kiwirok membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk melaksanakan pengangkatan jenazah.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin