Taliban Gantung Empat Mayat Tersangka Penculik di Tengah Kota Herat Afghanistan

Radamuhu.com – Taliban menggantung mayat terduga penculik di empat lapangan di kota Herat, Afghanistan.

Daily Mail memberitakan Wazir Ahmad Seddiqi, pengelola apotek di samping alun-alun Herat, mengatakan empat mayat itu dibawa ke alun-alun dan digantung di derek.

Seddiqi mengatakan tiga mayat dipajang berpindah dari satu ke lain tempat di kota, untuk menandai kembalinya praktek penghukuman dari masa lalu.

Gambar-gambar mengerikan yang dibagikan di media sosial menunjukan mayat tersangka penculik digantung di atas alun-alun. Ada tanda di dada mayat-mayat itu. Orang-orang menonton di bawahnya.

Seddiqi mengatakan Taliban mengklaim keempatnya terlibat dalam penculikan seorang pengusaha dan dibunuh oleh polisi.

Tidak ada konfirmasi apakah tersangka penculik tewas dalam perkelahian, atau setelah penangkapan di dieksekusi. Juga tidak ada keterangan resmi dari Taliban mengenai mengenai insiden di Herat, kota terbesar ketiga di Afghanistan.

Mullah Nooruddin Turabi, salah satu pendiri Taliban dan kepala penegakan hukum Islam saat memerintah Afghanistan sebelum invasi AS, mengatakan rezim akan mengembalikan eksekusi dan amputasi bagi pencuri meski tidak diadakan di depan umum.

Ia menepis kemarahan atas eksekusi di masa lalu, yang terjadi di depan orang banyak di sebuah stadion. Ia juga memperingatkan dunia agar tidak ikut campur.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin