Arsenal VS Tottenham Hotspur, Meriam London Menang 3-1

Radamuhu.com – Arsenal tampil luar biasa ketika melakoni derby London Utara melawan Tottenham Hotspur di Emirates di pekan ke-6 Premier League atau Liga Inggris, Senin (27/9/2021) dini hari WIB. “Meriam London” berhasil mengemas kemenangan 3-1 atas Tottenham.

Tiga gol Arsenal terciipta di babak pertama oleh Emile Smith Rowe di menit 12, Pierre Emerick Aubameyang (28) dan Bikayo Saka (34). Tottenham membalas satu gol di babak kedua melalui Son Heung-min.

Hasil ini melanjutkan konsistensi Arsenal yang kini menang di tiga laga terakhirnya. Imbasnya, posisi Arsenal kini perlahan naik ke peringkat 10 dengan 9 poin.

Arsenal tampil penuh percaya diri di depan ribuan suporternya. Keunggulan Arsenal tidak lepas dari permainan serangan balik cepat yang mampu mematikan pertahanan Tottenham.

Gol pertama tercipta lewat tendangan kaki kanan Smith Rowe setelah menerima assist dari Bukayo Saka. Gol pembuka itu memberikan tambahan kepercayaan diri buat Arsenal.

Tottenham sempat memberikan ancaman lewat Son Heung-Min yang melakukan tendangan kaki kiri yang masih bisa diselamatkan kiper Ramsdale di menit 22.

Lima menit berselang Aubameyang memperbesar keunggulan. Lewat serangan balik yang cepat, Emile Smith Rowe memberikan assist yang diselesaikan Aubameyang dengan sontekan. Skor 2-0 untuk Arsenal.

Tujuh menit berselang, suporter Arsenal kembali bersorak setelah Bukayo Ska memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Berawal dari kesalahan Harry Kane yang dicuri bolanya, serangan balik dilancarkan dan diselesaikan Bukayo Saka menjadi gol.

Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal menutup babak pertama.

Unggul tiga gol membuat Arsenal bermain lebih tenang di babak kedua. Akurasi dan permainan bola-bola cepat Arsenal seringkali menyulitkan Tottenham. Menit 54 peluang didapat Takehiro Tomiyasu lewat sundulan menyambut umpan silang Martin Ødegaard masih bisa diamankan kiper Lloris.

Tottenham mendapat peluang emas di menit 61 ketika Harry Kane yang tinggal berhadapan dengan kiper Ramsdale gagal memanfatakan peluang. Congkelan bolanya masih melebar tipis dari gawang Arsenal.

Tujuh menit berselang Arsenal merespons lewat ancaman tendangan Aubameyang usai menerima umpan Emile Smith Rowe yang masih bisa diamankan kiper. Tottenham akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit 79 lewat gol Son Heung-Min menyelesaikan assist Sergio Reguilón.

Lucas Moura nyaris menjebol gawang Arsenal ketika tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Ramsdale. Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 3-1 untuk kemenangan Arsenal.

Suporter Arsenal langsung bersorak menyambut kemenangan timnya. Pelatih Mikel Arteta tidak langsung meninggalkan lapangan. Dia masuk ke lapangan dan memberikan aplaus kepada suporter tanda terima kasih atas dukungan yang diberikan.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin