Rebut Medali Emas Pencak Silat Pon XX Papua, Jeni Kause: Untuk Masyarakat Flobamora dan Lantamal VII Kupang

Radamuhu.com – Atlet Putri NTT, Jeni Kause berhasil merebut medali emas kelas B putri cabang Pencak silat PON XX Papua 2021. Dalam final yang digelar di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa 12 Oktober 2021,dilansir poskupang Jeni mengalahkan pesilat Jawa Barat, Nurmalasari.

Jeni nampak sangat perkasa dalam pertandingan ini. Mengakhiri babak pertama dengan skor imbang, Jeni bangkit di babak kedua.

Peraih medali perak Sea Games 2019 dan emas. Kejuaraan Dunia di Belgia 2019 ini nampak sangat dominan. Tak hanya dengan mudah menghindari serangan lawan, Jeni nampak sangat enteng ketika melakukan jatuhan.

Ditemuinya seusai pertandingan, Jeni nampak sangat terharu. Pesilat Kelahiran Kabupaten Sikka NTT ini mempersembahkan medali emas ini bagi kesatuannya, yakni Lantamal VII Kupang.

“Puji Tuhan saya bisa juara. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya selama ini. Saya persembahkan prestasi ini buat Lantamal VII Kupang. Semoga ini memotivasi saya untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi,” kata Jeni yang mengaku orang tuanya adalah penjual di Pasar Alok, Maumere, Sikka NTT.

Jeni kini siap dipanggil untuk bergabung dengan tim Pelatnas PB IPSI. Dia masih ingin berbuat banyak dan berprestasi di usia emasnya ini.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin