Timnas Indonesia vs Taiwan: Menang 3-0, Garuda Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Radamuhu.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menumbangkan Taiwan dengan skor 3-0 di leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Senin (11/10/2021) malam WIB. Dengan hasil itu, maka secara keseluruhan Timnas Indonesia menang 5-1 atas Taiwan dan berhak lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan berlangsung di Change Stadium Buriram, Thailand. Indonesia pun berpeluang besar untuk lolos ke babak utama Piala Asia 2023 setelah unggul sementara dengan agregat 3-1 atas Taiwan.

Setelah unggul pada leg pertama, Timnas Indonesia langsung mencoba untuk tampil menyerang di babak pertama leg kedua. Namun lima bek yang diturunkan Taiwan membuat Indonesia sedikit kesulitan untuk membuat terobosan.

Meski memainkan permainan bertahan, Taiwan pun mampu membuat serangan balik yang cukup mematikan. Pada menit ke-8, Wu Chun Ching mampu melesatkan tembakan yang cukup membahayakan, namun tendangan tersebut masih melebar.

Setelah hampir saja kecolongan pada sepuluh menit pertama, Indonesia mulai bermain lebih rapi setelahnya dan mampu kembali mendominasi jalannya pertandingan dengan terus menyerang lini pertahanan Taiwan.

Hasilnya, Indonesia pun berhasil mengungguli Taiwan di babak pertama pada menit ke-26. Egy Maulana Vikri berhasil menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Ricky Kambuaya dengan tendangan kerasnya. Indonesia pun unggul 1-0.

Setelah unggul di babak pertama, Indonesia pun tidak menurunkan intensitas serangannya. Namun Skuad Garuda masih belum mampu menggandakan keunggulan di babak kedua. Indonesia pun unggul 1-0 atas Taiwan di babak pertama.

Babak Kedua

Indonesia tidak menurunkan intensitas serangannya setelah babak kedua dimulai. Pada menit ke-47 Ricky Kambuaya mampu memberikan ancaman dengan tembakan keras ke arah gawang Taiwan, Namun lini belakang tim asuhan Hsien-chung Yeh itu mampu menghentikannya.

Meski masih kesulitan untuk kembali membobol gawang Taiwan, Indonesia tidak mengendurkan serangan dan terus mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, Taiwan mampu menunjukan pertahanan yang solid.

Setelah terus melakukan percobaan, Indonesia akhirnya mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-56. Kali ini, Ricky Kambuaya mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan tembakan keras yang tidak mampu dihalau oleh kiper Taiwan.

Setelah tertinggal 2-0, Taiwan kini semakin kesulitan untuk dapat menunjukan permainan terbaiknya. Melihat situasi tersebut, pemain Indonesia pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk tampil lebih agresif.

Indonesia pun Menambah keunggulan pda menit ke 90+4 dengan gol yang dicetak Witan Sulaeman. Atas gol tersebut, Indonesia pun berhasil menang 3-0 dan memastikan diri untuk lolos ke babak utama Piala Asia 2023.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin