Gubernur NTT Viktor Laiskodat Sambut Wapres Ma’ruf Amin di Bandara El Tari Kupang

Radamuhu.com – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyambut kedatangan wakil presiden (wapres) Ma’ruf Amin di bandara El Tari Kupang. Gubernur bersama Forkompimda NTT berada di bandara 15 menit sebelum wapres bersama rombongan tiba.

Wapres yang tiba dengan pesawat TNI AU 06 tiba di Kupang, Sabtu 16 Oktober 2021 sekira pukul 17.40 WITA, dilansir poskupang.com. Wapres saat turun dari tangga pesawat langsung menyapa gubernur bersama Forkompimda.

Bersama gubernur NTT, wapres menuju ke pintu VVIP yang berada di bagian barat bandara El Tari Kupang. Sebelum meninggalkan bandara, gubernur memberikan kain khas NTT kepada wapres Ma’ruf dan istrinya.

Rombongan kemudian menuju ke hotel Aston Kupang untuk beristirahat dan akan melanjutkan agenda pada esok harinya.

Kedatangan wapres ini, sempat terjadi kemacetan di sepanjang jalan protokol. Di jalan Adi Sucipto hingga bundaran Penghijauan, terjadi kemacetan akibat penutupan sementara ketika rombongan melintasi jalan itu.

Petugas dari TNI dan kepolisan yang berjaga tampak terus mengatur lalulintas kendaraan yang mengantre saat terjadi kemacetan.

Wapres Ma’ruf Amin diketahui melakukan kunker di Indonesia timur. Ia bersama rombongan bertolak dari Kota Jayapura, Papua pada sore hari menuju Kupang.

Wapres tiba di Kota Kupang pada Sabtu 16 Agustus 2021 sekira pukul 17.40 WITA

setelah menghadiri acara Peresmian Pembangunan BLK Komunitas Tahun 2021 di Jayapura, Papua pada jumat (15/10) kemarin.

Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT Prisila Q. Parera, menyampaikan pelaksanaan kegiatan Kunjungan Kerja  Wapres K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan di Kota Kupang, Provinsi NTT.

Prisila, menerangkan, wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin bersama rombongan yang terdiri dari Menko bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD,

Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian besama istri.

Juga ada Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki beserta rombongan lainnya.

“Tiba di Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang, NTT disambut oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTT. Kemudian Wapres beserta Ibu Hj.Wury Ma’ruf Amin akan bermalam di Kupang, NTT,” kata Prisila.

Pada esok, Minggu 17 Oktober 2021,  Wapres dijadwalkan akan memimpin rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas 2021.

Lima kabupaten itu antara lain Kabupaten Manggarai Timur, Sumba Timur, Sumba Tengah, Rote Ndao, dan Timor Tengah Selatan di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Disaat bersaman, Ibu Hj.Wury Ma’ruf Amin direncanakan menuju ke Kantor Dekranasda, untuk memberikan sambutan pada acara Pembukaan Program Kecakapan Wirausaha (PKW) Komoditi Tenun di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Usai memimpin rapat, Wapres didampingi Gubernur NTT beserta rombongan terbatas dijadwalkan akan melakukan peninjauan Produk Pemberdayaan Masyarakat Industri Mikro Kecil dan Menengah (IMKM).

Sebelum meninggalkan Kota Kupang, wapres akan menggelar konferensi pers mengenai kunjungannya di Kupang.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin