Sinopsis Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Episode 15: Misteri Masa Lalu Hong Banjang Terungkap

Radamuhu.com – Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha memasuki dua episode terakhir pada Sabtu (16/10). Berikut sinopsis Hometown ChaChaCha episode 15 yang dibintangi Kim Seon-ho dan Shin Min-ah.

Hubungan Hong Du-sik dan Yoon Hye-jin mendadak suram setelah tiba-tiba staff Ji PD, Kim Do-ha, memukul Hong Banjang begitu mengetahui nama asli pemuda andalan Gongjin tersebut.

Insiden tersebut mulai membuka masa lalu Hong Du-sik yang selama ini menjadi misteri.

Sebelumnya pada akhir episode 14, diketahui bahwa Hong Du-sik pernah bekerja di sebuah perusahaan finansial sebagai Asisten Manajer dan berkenalan dengan seorang pria tua.

Pria tua yang diketahui bernama Kim Gi-hun tersebut adalah ayah dari Kim Do-ha yang kemudian sakit keras berupa lumpuh pada bagian bawah tubuhnya sejak lama.

Sakit Kim Gi-hun rupanya berkaitan dengan Hong Du-sik sekaligus menjadi bagian dari trauma dan depresinya selama ini.

Kini, Yoon Hye-jin yang bingung akan kejadian tersebut berusaha kembali meminta kejelasan kepada Du-sik.

Namun Hong Banjang masih enggan membuka dirinya kepada dokter gigi tersebut dan memilih menyimpan luka dan sakitnya sendiri, seperti selama ini. Hal itu membuat dirinya kembali mengalami psikosomatis dan harus meminum obatnya lagi.

Hye-jin gundah gulana atas semua yang terjadi, tapi ia masih berusaha untuk menjadi penyembuh bagi luka-luka batin Hong Du-sik. Hong Du-sik pun perlahan membuka masa lalunya kepada Hye-jin.

Hometown ChaChaCha episode 15 bakal mengungkap masa lalu Hong Du-sik yang selama ini menjadi misteri, mulai dari fase lima tahun yang hilang, hubungan Du-sik dengan Kim Gi-hun, hingga alasan trauma mendalamnya kehilangan senior tercinta, Park Jeong-u.

Park Jeong-u adalah sosok senior Hong Du-sik di Seoul National University. Ia merupakan teman sekamar sekaligus pengganti sosok kakek Hong Du-sik yang meninggal sejak dirinya duduk di bangku sekolah.

Keduanya bukan hanya sebagai senior-junior, melainkan seperti sahabat dan keluarga bagi Hong Du-sik. Hingga kemudian, sebuah insiden terjadi yang berujung Park Jeong-u meninggal dunia.

Peristiwa tersebut membuat Hong Du-sik kembali berpikir bahwa dirinya adalah penyebab semua kesedihan yang selama ini dialaminya.

Sebelumnya, istri dari Park Jeong-u yang fotonya disimpan Hong Du-sik dan ditayangkan sepintas beberapa kali, muncul kembali ke Gongjin.

Hometown ChaChaCha merupakan drama dengan latar lingkungan permukiman, mengisahkan hubungan antar-warga di desa Gongjin, Korea Selatan.

Mayoritas adegan dilakukan di lingkungan desa, termasuk rumah-rumah penghuninya. Hal tersebut membuat isi rumah-rumah dari tokoh utama menjadi tampilan yang ikonis.

Drama ini mengisahkan Yoon Hye-jin (Shin Min-ah), seorang dokter gigi yang memutuskan untuk pindah dari Seoul ke Gongjin dan membuka klinik sendiri.

Ia harus beradaptasi dengan warga Gongjin, termasuk kenal lebih dekat dengan salah satu pemuda asli Gongjin bernama Hong Du-sik (Kim Seon-ho).

Hubungan yang awalnya saling benci berubah jadi asmara. Berbagai hal menjadi penghalang kisah asmara mereka, termasuk kehadiran cinta pertama Hye-jin, Ji Seong-hyeon (Lee Sang-yi).

Hingga kemudian, kisah cinta perjalanan asmara Hong Du-sik dan Yoon Hye-jin diiringi berbagai penyembuhan diri dari masa lalu masing-masing.

Bukan hanya Du-sik dan Hye-jin yang dikisahkan mengalami penyembuhan dari masa lalu. Orang-orang di sekitar mereka yang tinggal di desa kecil tepi laut yang indah, Gongjin, juga mengalami hal serupa.

Hometown ChaChaCha digarap berdasarkan film Mr Handy, Mr Hong yang rilis pada 2004 karya Kang Seok-beom dan Shin Jung-goo. Drama ini kemudian ditulis oleh Shin Ha-eun dan disutradarai oleh Yu Je-won.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin