Anggota DPR RI Ratu Wulla Bersama BKKBN Gencar Sosialisasi Program Bangga Kencana di Sumba

Radamuhu.com – Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi NasDem Ny. Ratu N.B. Wulla,ST hari ini kembali menggandeng BKKNN yang Merupakan Mitra dari Komisi IX DPR RI melakukan Kegiatan Sosialisasi penguatan pendataan keluarga sasaran Program Bangga Kencana BKKBN di Desa Nyura Lele, Kecamatan Wewewa Timur yang bertujuan untuk Memberikan Pemahaman Kepada Masyarakat agar terbentuk Keluarga yang Berkualitas dan Sejahtera.

Hadir Mewakili BKKBN Bapak. Marianus Mau Kuru Kepala Dinas BKKNN Propinsi NTT.

Dalam Kesempatan sebagai Narasumber Ny. Ratu Wulla Talu, ST menyampaikan banyak hal tentang Pentingnya Program Bangga Kencana ini, iya juga menghimbau kepada Peserta Sosialisasi yang hadir agar dapat benar-benar memperhatikan apa yang menjadi isi dan point penting dalam kegiatan hari ini.

Keluarga Perlu rencanakan masa Depan anak dengan Serius. Keluarga sebagai Pusat tumbuh kembang anak harus mempunyai perencanaan yang baik terhadap masa depan anak-anak dalam keluarga. Demikian disampaikan Anggota DPR RI Komisi IX Ratu Ngadu Bonnu Wulla, ST dalam sosialisasi yang dilakukan bersama mitranya BKKBN di Sumba Barat Daya, Senin (1/11/2021).

Perencanaan sejak awal dalam keluarga menjadi titik penting untuk menyiapkan masa depan anak-anak baik dari segi pemenuhan asupan gizi, kesehatan, hingga perencanaan pendidikan anak-anak dengan begitu masa depan anak akan menjadi lebih baik.

“Jadi anak-anak yang kita lahirkan harus kita pastikan mendapatkan gizi yang baik selain itu kita harus penuhi kebutuhan pendidikannya, anak-anak harus mendapat pendidikan yang baik juga itu harus dipikirkan oleh keluarga, terutama pasangan muda sangat dianjurkan untuk merencanakan berapa anak yang harus dipunya dan mempersiapkan juga kebutuhan anak dengan begitu terjamin masa depan mereka dan dalam 50 tahun mendatang kita akan mempunyai generasi-generasi emas.” Tandas Ratu.

Selain itu ratu juga mengingatkan pola asuh yang baik terhadap anak anak sangat penting terutama pemenuhan gizi untuk menghindarkan anak anak dari stunting akibat kesalahan asupan gizi yang diberikan kepada anak.

Selain Ratu, Marianus Mau Kuru kepala BKKBN Wilayah NTT juga menekankan bahwa perencanaan bagi keluarga sangat penting untuk demi terwujudnya keluarga sejahtera karena semua dipeesiapkan dengan baik oleh kerluarga.

Untuk diketahui, Acara sosialisasi BKKBN bersama anggota DPR RI Ratu Wulla pada hari itu dilaksanakan pada dua lokasi yakni di jemaat GKS ebenheizer nyura lele kevamatan wewewa timur dan di Jemaat Gks Limbu Watu kevamatan wewewa tengah dan akan terus dilakukan hingga tanggal 4 november mendatang. (ErKa)

KOMENTAR