Akhirnya Ayah Randy Bagus Minta Maaf, Ungkap Rencana Pernikahan Anaknya dan Novia Widyasari: Calon Mantu Saya

Radamuhu.com – Ayah Bripda Randy Bagus, Niryono akhirnya angkat bicara terkait kasus kematian yang menimpa mahasiswi Novia Widyasari Rahayu berinisial (NWR) (23).

Niryono meminta maaf atas kegaduhan yang telah dibuat anaknya, Bripda Randy Bagus atas kematian NWR.

Seperti diketahui, Bripda Randy Bagus yang merupakan anggota Polres Pasuruan kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kematian NWR.

Bripda Randy Bagus mengaku telah melakukan perbuatan aborsi dengan menggunakan sarana obat khusus penggugur kandungan.

Pria kelahiran Pandaan, Pasuruan itu, terbukti terlibat dalam upaya aborsi sebanyak dua kali atas kehamilan yang dialami pacarnya, NWR, pada Maret 2020 dan Agustus 2021 kemarin.

Terkait kasus anaknya yang telah menghamili dan meminta NWR aborsi, Niryono buka suara.

Dikutip TribunnewsBogor.com dari Surya.co.id, Niryono tidak banyak memberikan pernyataan.

Mewakili keluarga, Niryono meminta maaf atas kasus yang disebabkan oleh ulah anaknya, Bripda Randy Bagus.

“Saya sebagai orang tua sekaligus mewakili sekeluarga besar keluarga Bripda Randy, saya minta maaf sebesar – besarnya ke publik atas kejadian yang terjadi dan membuat gaduh publik,” kata Niryono dikutip pada Senin (6/12/2021).

Lebih lanjut, Niryono pun mengucapkan belasungkawa untuk NWR. Dalam ucapannya, Niryono menyebut bahwa NWR adalah calon menantunya.

“Saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya calon menantu Saya, Novia. Mudah-mudahan Novia diterima di sisi Allah SWT. Saya sangat kasihan dan prihatin,” pungkas Niryono dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Pasuruan Hari Ini.

Niryono mengakui sempat melayat ke rumah NWR, saat sang mahasiswi itu ditemukan tewas di atas makam ayah kandungnya di Sooko, Kabupaten Mojokerto.

“Ya jelas, saya melayat ke sana,” kata Niryono.

Menyebut NWR adalah calon menantunya, Niryono mengurai rencana pernikahan Bripda Randy Bagus dengan korban.

Niryono menyebut jika anaknya, Bripda Randy Bagus akan melanjutkan hubungan bersama NWR ke jenjang hubungan yang lebih serius yakni pernikahan.

“Kami juga sudah ke rumahnya (NW) di Sooko, Mojokerto. Saya sudah menanyakan ke orang tuanya, dan saat itu orang tua NW jawabannya juga oke,” ujar Niryono.

Menurut Niryono, hubungan Bripda Randy Bagus dan NW ini memang mengarah ke hubungan yang lebih serius.

Namun, saat disinggung terkait kapan rencana pelaksanaan pernikahan antara anaknya dan NWR, Niryono tidak menjawabnya.

“Iya kalau kapan pernikahannya silahkan saja tanyakan ke Randy dan NW. Kalau orang tua hanya mengikuti saja, yang menentukan ya mereka. Lagipula, NW kan masih sekolah (kuliah) belum lulus,” jelas Niryono.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin