Pemilik Linggis dan Sekop yang Digunakan Randy Badjideh untuk Gali Lubang Belum Diungkap ke Publik, Ini Alasan Polisi

Radamuhu.com – Kasus pembunuhan terhadap ibu dan anak yakni Astri Manafe (30) dan Lael Maccabe (1) yang dibunuh secara sadis dan keji menyimpan misteri yang belum terungkap. Karena sejauh ini polisi baru mengungkap satu tersangka pembunuhan yakni RB alias Randy Badjideh yang menyerahkan diri ke Polda NTT.

RB sendiri adalah mantan pacar Astri Manafe dan ayah kandung dari Lael Maccabe, ia mengakui ke pihak polisai bahwa ia yang membunuh Astri dikarena korban mencekik leher Lael anaknya.

Namun, polisi masih melakukan pendalaman mengenai kronologis dan motif kedua korban dibunuh pelaku. Sehingga pihak polisi belum menyampaikan ke peblik yang penasaran akan kasus ini.

Berkenaan dengan itu, saat Konfrensi Pers digelar Polda NTT, Senin (6/12/2021), Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, menjelaskan bahwa ada 34 jenis barang bukti yang diamankan polisi, termasuk sekop dan linggis.

Sesuai keterangan tersangka, alat bukti berupa sekop dan linggis yang digunakan tersangka untuk menggali lubang, dipinjam dari seseorang.

Polisi beralasan bahwa pemilik dari sekop dan linggis belum disampaikan ke publik karena masih lakukan pengecekan lebih lanjut.

“Sesuai hasil pemeriksaan, barang ini (Linggis dan Sekop) dipinjam dari seseorang, kita masih lakukan cros check,” lanjutnya.

Selain itu ia menyebutkan bahwa alat bukti linggis dan sekop itu didapatkan dari orang yang diduga sempat berkomunikasi dengan RB sebelum kedua jenazah ibu dan anak ini ditemukan.

“Ada seseorang yang sempat berkomunikasi dengan Randy, kemudian alat itu dipinjam dan digunakan untuk menggali tanah di TKP,” katanya.

Ia juga mengatakan pemilik sekop dan linggis sudah dimintai keterangan, namun pihaknya belum bisa mengungkapkan ke publik karena masih proses penyedikan.

KOMENTAR
0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin