Ya Tuhan, Tabrak Lari di Sumba Timur, Ibu Tewas, Anaknya Selamat

Radamuhu.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Selasa (11/1) kemarin. Peristiwa itu merengut nyawa seorang ibu muda.

Peristiwa bermula saat sebuah mobil menabrak sepeda motor yang ditumpangi wanita bernama Valentine Susanti Manu (23) tersebut bersama balitanya Sandro Sulistio Manu. Kecelakaan terjadi di depan kantor Museum Jalan L. D. Dapowole, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Beruntung sang anak selamat namun menderita luka-luka. Sementara pengendara mobil melarikan diri.

Kanit Intelkam Polsek Waingapu Kota kebetulan berada di depan RS Imanuel dan melihat kedua korban saat diturunkan dari mobil dinas camat Kota Waingapu yang membawa ke rumah sakit.

Saat tahu keduanya adalah korban tabrak lari, kepolisian langsung memburu pengemudi Innova Silver tersebut.

Warga yang melihat pelaku langsung memberi informasi ada orang tidak dikenal bersembunyi di belakang rumah. Polisi langsung datang dan menangkap pengemudi yang kabur usai menabrak. Saat ini, pengemudi sudah berada di unit Laka Satuan Lantas Polres Sumba Timur

“Pelaku telah diamankan oleh pihak unit Laka Satuan Lantas Polres Sumba Timur,” ujar Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, Rabu (12/1).

Terhadap pelaku dikenakan pasal 310 ayat (4) undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

“Pelaku dipidana dengan pidana penjara paling lama enam tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000,” tandas Kapolres Sumba Timur.

Menurut Handrio Wicaksono, korban balita laki-laki sempat dirawat di rumah sakit beberapa jam pasca kejadian tersebut.

“Sekarang anak tersebut sudah berada di rumah pihak Keluarga di kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur,” tutupnya.

KOMENTAR