Imanuel Blegur Wakili ibu Julie Laiskodat Serahkan Bantuan 60 Ekor Sapi bagi Warga Tanglapui Alor

Radamuhu.comAnggota Komisi IV DPR RI  Fraksi Nasdem NTT II, Julie Sutrisno Laiskodat bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI melalui Balai Besar Veteriner (BB-Vet) Bali memberikan bantuan 60 ekor sapi Bali di Desa Tanglapui, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor. Bantuan diserahkan Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Timur, DR. Imanuel Ekadianus Blegur, Jumat 25 Februari 2022 di Lantoka, Desa Tanglapui.

Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem NTT, DR. Imanuel E. Blegur yang mewakili ibu Yulie dalam penyerahan sapitersebut mengatakan, Bunda Julie tidak sempat hadir untuk menyerahkan bantuan ternak sapi ini secara langsung kepada kelompok penerima.

Bantuan ini merupakan kerja sama antara anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat dan Kementrian Pertanian RI.  Ada program untuk pengembangan peternakan rakyat, cetus Blegur.

Dihadapan dokter hewan dari  Balai Besar Veteriner Bali, Ima menegaskan, Desa Tanglapui merupakan pusat pengembangan sapi di Kabupaten Alor. “Antara 5 hingga 10 tahun lalu di Tanglapui merupakan pusat sapi, tetapi akhir-akhir ini lenyap. Mungkin Ibu Julie punya filling setelah berkontenflasi dengan Tuhan, di sini ini desa yang tepat untuk dikasih bantuan. Apalagi sekaligus kepada tiga kelompok,” ungkap Blegur.

Alokasi bantuan sekaligus kepada tiga kelompok di Desa Tanglapui ini menjadi pemicu, menjadi bibit sapi yang tumbuh subur di sini. Jadi, jangan orang mati na hela bawa, orang kawin na hela bawa. Tidak boleh, pinta Blegur sembari menambahkan bahwa bantuan ini untuk membangun kesejahteraan masyarakat di desa ini.

Lanjut Blegur, Jikalau 60 ekor ini dengan mengambankan sapi mereka bisa menjadi masyarakat yang mandiri, terbebas dari kemiskinan maka mungkin tahun ketiga atau ke-empat mereka bisa membagi kepada tetangga terdekat yang belum berkesempatan mendapatkan bantuan hari ini.

Kalau ini berjalan terus hingga tiga, empat tahun Blegur mengaku yakin bahwa masyarakat ini akan sejahtera walaupun hanya dengan satu program.

Karena sapi yang dibantu ini semuanya sapi betina sehingga akan dikembangkan dengan insiminasi buatan. Blegur berharap agar jangan menjual induk sapi bantuan ini di tahun ketiga, kalau mau jual biar itu baru terjadi di tahun ke-empat.

Mantan Dewan Pusat ini juga menyampaikan terima kasih kepada Kadis Peternakan Kabupaten Alor, Ir. Cinta Millu bersama petugas di lapangan, Pak Stef yang terus melakukan pendampingan kelompok penerima agar tujuan dari program ini bisa kita capai, tutupnya.

Selain itu Dokter hewan dari Balai Besar Veteriner Bali, Monika  juga memberi arahan, Ia mengaku senang sekali bisa hadir mewakili Kepala Balai, karena ada urusan lainnya sehingga Kami di berkan kepercayaan hadir di sini untuk menyalurkan bantuan ternak Tahun 2021 ke Kabupaten Alor berupa bantuan sapi.

Kepala Desa Tanglapui, Kecamatan Alor Timur,  Kabupaten Alor,  Tobias Mosaku menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat yang telah menjawab permintaan bantuan sapi dari warganya.

Sebagai wujud terima kasih kepada Julie, Pemerintah Desa Tanglapui dan kelompok tani yang ada demikian Mosaku tetap memberikan dukungan kepada Partai Nasdem, karena lewat Partai Nasdem dan Bunda Julie permintaan warganya terealisasi.

“Di 2024, kami masyarakat Tanglapui pada umumnya dan pada khusus kami kelompok tani mendukung penuh kepada Ibu Julie Sutrisno Laiskodat, dan Bapak-bapak dari Partai Nasdem kami bersama masyarakat tetap mendukung, baik calon DPRD, Bupati, Gubernur sampai pusat kami bersama masyarakat Tanglapui dukung,” ujarnya sembari mengaku merasa bangga, meski usulan itu terjadi di Tahun 2020 dan 2022 baru kami terima bantuan itu bukan jadi soal, kami orang Kristen bilang segala sesuatu akan indah pada waktunya.

Jadi, terang Mosaku, dari proses 2dua tahun baru kami terima tetapi bukan menjadi ukuran bagi kami. Intinya, kami sudah terima sapi dan kami merasa senang. 2024 tetapi kami dukung Julie Sutrisno Laiskodat.

KOMENTAR