Kecelakaan Maut Mobil vs Motor di Sikka, Bocah Tujuh Tahun Tewas di Tempat, Tiga Orang Luka-luka

Radamuhu.com – Libur hari raya lebaran di Kabupaten Sikka, NTT diwarnai kejadian kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan satu orang bocah meninggal dunia dan tiga orang lainnya luka-luka.

Peristiwa ini terjadi di atas jalan umum Maumere – Magepanda, tepatnya di sebelah timur Gereja Wairumbia, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Senin (2/5/2022), dilansir digtara.com.

Kecelakaan melihatkan mobil Mitsubishi Strada Triton nomor polisi B 9767 SBA dengan sepeda motor yamaha mio sporty nomor polisi EB 6836 BF dengan sepeda motor honda beat tanpa TNKB warna hitam.

Korban meninggal dunia yakni Khadizah (7), pelajar sekolah dasar yang juga warga Jalan Sultan Hasanudin, RT 001/RW 001, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

BACA JUGA: Tragis, Pemuda di Sikka NTT Terluka Ditebas Pemilik Kios saat Belanja

Setelah kecelakaan lalu lintas, ia mengalami luka terbuka pada bagian dahi, pendarahan kepala kiri, lecet pada kedua tangan dan meninggal dunia di TKP.

Korban luka yakni Indrawati yang mengalami luka pada dahi dan pergelangan tangan kanan bengkak.

Korban Ihromi Wahab mengalami luka pada wajah, luka pada kedua tanan, luka pada kedua kaki dan patah tulang tangan kiri.

Sedangkan korban Bernadus Weu mengalami luka pada kedua kaki, luka pada kedua tangan, lecet pada dada, luka pada dagu, dan patah tangan kanan.

BACA JUGA: Polda NTT Resmi Tetapkan Ira Ua Istri Randy Badjideh sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Astri dan Lael

Mobil mitsubishi strada triton nomor polisi B 9767 SBA dikendarai Oktoranus Jeni (22), mahasiswa yang juga warga Dusun Natargun, Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka.

Oktoranus Jeni yang tidak memiliki SIM A, tidak mengalami luka – luka namun dalam pengaruh minuman beralkohol tradisional (moke).

Sepeda motor yamaha mio sporty nomor polisi EB 6836 BF dikendarai Bernadus Weu (33), guru yang juga warga Jalan Gotong royong, RT 006/RW 005, Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok, Kabukaten Sikka.

Sedangkan sepeda motor honda beat tanpa TNKB warna hitam dikendarai Ihromi Wahab (41), warga Sultan Hasanudin, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

BACA JUGA: Waduh, Ambil Sarang Lebah Jatuh dari Pohon, Petani di Kupang Ditemukan Tewas

Kapolres Sikka, AKBP Nelson F Quintas, SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Sikka, AKP Firramudin, Selasa (3/5/2022) membenarkan kasus kecelakaan lalu lintas ini.

Sebelum kecelakaan terjadi, pengemudi mobil Strada, Oktoranus Jeni datang dari arah barat (Wolomarang) menuju ke arah timur (Maumere) dalam kondisi dipengaruhi minuman beralkohol (Moke).

Sesampainya di TKP, kendaraan keluar jalur ke kanan dan menabrak pengendara sepeda motor yamaha mio sporty Bernadus Weu dan pengendara sepeda motor honda beat tanpa TNKB warna hitam, Ihromi Wahab yang saat itu membonceng Khadizah Khudariyah (duduk paling depan) dan Indrawati (duduk dibelakang).

Kecelakaan ini mengakibatkan kedua pengendara dan orang yang dibonceng mengalami luka – luka.

 

KOMENTAR