Tragis, Siswa SMP Bonceng Tiga Orang di Kupang, Jatuh di Jembatan, Satu Tewas Dua Luka Parah

Radamuhu.com – Kecelakaan lalulintas merengut korban jiwa terjadi di wilayah hukum Polres Kupang Kamis (23/6/2022) malam, dilansir digtara.com.

Seorang siswa SMP membonceng dua orang siswi SMP sekaligus tanpa menggunakan helm.

Dalam kecelakaan ini, pengendara dan satu penumpang sepeda motor mengalami luka parah, sementara satu penumpang lainnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasus ini sudah ditangani anggota unit Laka Sat Lantas Polres Kupang melalui laporan polisi nomor LP/A/166/VI /2022/SPKT SAT LANTAS/POLRES KUPANG/POLDA NTT, tanggal 24 Juni 2022.

BACA JUGA: Cekikan Berantai di Dalam Mobil Rush Tewaskan Astri Manafe dan Lael Maccabe

“Satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka,” ujar Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH saat dikonfirmasi Jumat (24/6/2022).

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Timor Raya kilometer 21, Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang melibatkan sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi DH 6859 BZ.

Sepeda motor dikendarai AAB alias Ayub (14), pelajar SMP yang juga warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Ia membonceng BHD alias Britny (14) dan PCD alias Prety Cintia Dami (12), warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

BACA JUGA: Ternyata Begini Kronologi Randy Badjideh Bunuh Astri Manafe hingga Tewas

Awalnya sepeda motor yang dikendarai Ayub membonceng Prety dan Britny melaju dari arah Desa Tanah Merah menuju Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Tengah.

Setibanya di tempat kejadian, pengendara sepeda motor hilang kendali dan kemudian bergerak keluar bahu jalan sebelah kiri.

Sepeda motor dan pengendara serta penumpang sepeda motor kemudian terjatuh ke bawah jembatan.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor dan penumpangnya mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di RSUD Naibonat.

BACA JUGA: Tragis! Kecelakaan Maut Motor vs Pickup di TTS, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Sementar penumpang Prety meninggal dunia serta sepeda motor yang terlibat mengalami kerusakan.

Ayub yang saat itu tidak memiliki SIM C dan tidak memakai helm mengalami luka robek pada pelipis mata kiri, luka robek pada pipi kiri, mata kiri lebam, mengalami patah tulang tangan kiri dan luka robek pada dahi.

Penumpang sepeda motor Britny yang juga tidak memakai helm mengalami luka robek pada dagu kanan, luka robek pada bibir bagian bawah, lebam pada kedua mata dan mengeluarkan darah dari hidung.

Sedangkan Prety yang juga tidak memakai helm mengalami luka lecet pada paha kanan, mengeluarkan darah dari hidung, bengkak pada dahi dan meninggal dunia.

BACA JUGA: Ya Tuhan, Warga Kupang Ditemukan Membusuk di Dalam Rumah

Kapolres menjelaskan kalau pengendara sepeda motor saat bergerak di jalan tidak berhati-hati sehingga lepas kendali dan masuk ke bawah jembatan.

“Pengendara tidak hati-hati saat bergerak dijalan sehingga lepas kendali dan masuk ke bawah jembatan,” tandas Kapolres Kupang.

Pasca menerima laporan, polisi mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta mencari saksi.

BACA JUGA: Sedih, Tanpa Ditemani Orangtua, Siswi SD di TTU Hanya Bisa Menangis saat Pengumuman Kelulusan

Polisi sudah mengamankan barang bukti sepeda motor dan membuat permohonan VER luka dan mayat.

Jenazah korban pun diserahkan ke pihak keluarga untuk proses pemakaman.

KOMENTAR