Pengurus Pemuda Katolik Komda NTB Resmi Dilantik!

Radamuhu.com  – Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik saudara Setefanus Asat Gusma, di Aula Kanwil Kemenag NTB, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Pelantikan ini dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekejen) Pengurus Pusat Pemuda Katolik saudara Johanes Sitohang, yang juga membacakan SK Pengurus Pemuda Katolik Komda NTB.

Turut hadir Romo Deken Dekanat NTB RD Laurensius Maryono, Pembimas Katolik NTB Drs. Egenius Siba, MM, Kesbangpoldagri NTB, Ormas Katolik (WKRI & PMKRI), Ormas Kepemudaan (KNPI & GAMKI), Organisasi Kemahasiswaan (GMKI & KMHDI), para Suster dan Tokoh Masyarakat Katolik.

Ketua Pemuda Katolik Komda NTB Theofilus Nurak yang baru dilantik, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemuda Katolik di NTB baru lahir sehingga dibutuhkan keseriusan pengurus untuk bersama-sama melakukan konsolidasi dan kaderisasi organisasi dengan semagat reborn and grow further demi kemajuan Pemuda Katolik di NTB.

Sedangkan, Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma dalam sambutannya, mendorong Komda NTB segera melakukan konsolidasi organisasi dan kaderisasi ditingkatan komcab, melakukan clustering kader sesuai profesi, lalu branding organisasi melalui kerja-kerja media untuk aktivasi jaringan, serta menginisiasi pertemuan OKP lintas agama untuk mengawal persatuan dan kesatuan bangsa.

Lalu, Romo Dekenat NTB, RD Laurensius Maryono menyampaikan selamat kepada Ketua dan Pengurus Komda NTB yang baru dilantik. Romo Maryono juga berharap agar Pemuda Katolik hadir di tengah masyarakat untuk memperjuangkan kaum marjinal dan papah, serta mengajak seluruh Orang Muda Katolik terlibat di Pemuda Katolik untuk membangun Bumi Gora NTB.

Kemudian Pembimas Katolik NTB, Drs. Egenius Siba, MM juga mendukung kehadiran Pemuda Katolik di NTB. Dan berharap Pemuda Katolik dan Pembimas Katolik kedepannya dapat berkolaborasi dalam melakukan kaderisasi bagi Orang Muda Katolik.

Usai Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komda NTB, kegiatan dilanjutkan dengan Orientasi Pengurus, guna memberikan gambaran serta penguatan terkait arah dan gerak Pemuda Katolik bagi pengurus, sebelum dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komda NTB.

KOMENTAR